Info Sekolah
Jumat, 20 Mei 2022
  • Berakhlak Mulia, Unggu dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

“SANTUNAN YATIM PIATU DI BULAN MUHARRAM”: TRADISI MENANAMKAN KARAKTER PEDULI DAN BERBAGI

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Kita sepakat menyantuni anak yatim adalah keutamaan yang perlu dilakukan sepanjang hidup yang tidak hanya dilakukan di bulan Muharram saja. Akan tetapi mengambil momen Muharram untuk mengingatkan dan memotivasi diri bahwa di lingkungan kita ada anak-anak yatim yang butuh disantuni adalah suatu yang mulia dibandingkan kita tidak pernah ingat dan peduli pada kesulitan dan beban hidup mereka.  Inilah salah satu wujud empati kita pada mereka, Harapannya kegiatan ini bisa menanamkan karakter peduli social dan kemauan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Hari Jumat, 23 Agustus 2021 SMAN 1 Kersana mengadakan kegiatan santunan anak yatim yang dimotori oleh Rohis Smakers. Terdata 87 siswa yatim/piatu SMAN 1 Kersana akan mendapatkan santunan dari sodaqah/donasi yang terkumpul dari Bapak Ibu Guru dan Staff Karyawan serta dari orang tua siswa/masyarakat umum.

Senyampang dengan acara santunan, ikut serta didalamnya pembagian hadiah beberapa lomba yang telah dilaksanakan oleh OSIS, Rohis dan Pramuka.  Tidak ketinggalan hadiah sebagai bentuk apresiasi juga diberikan kepada  siswa-siswi yang secara konsisten mengikuti kegiatan Mujahadah Online via zoom meeting sejak awal tahun ajaran 2021/2022. Alhamdulilah, acara gabungan OSIS dan beberapa ekstra kurikuler yang digelar secara offline di halaman SMAN 1 Kersana berjalan lancar dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. Acara tersebut juga disiarkan live streaming melalui akun Yotube dan Facebook SMAN 1 Kersana. Acara dimulai setelah kegiatan literasi Islami yaitu Mujahadah dengan membaca Surah Yassin.

Berikut adalah nama-nama siswa yang mendapatkan hadiah/ apresiasi:

Artikel ini memiliki

3 Komentar

Nur Hanifah
Minggu, 29 Agu 2021

Banyak cara menanamkan ahlak mulia kepada siswa & aksi nyata berbagi kepada anak-anak yatim Smakers adalah wujudnya. Semoga aksi ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan buat mereka & memotivasi kita untuk terus berbagi tidak hanya di bulan Muharram. Aamiin..
Barakallah Smakers tercinta..

Balas
Nur Hanifah
Minggu, 29 Agu 2021

Aksi nyata berbagi kepada anak-anak yatim Smakers adalah mulia. Semoga dapat memberikan sedikit kebahagiaan buat mereka & menjadi momentum kita untuk terus berbagi. Aamiin..
Barakallah Smakers tercinta..

Balas
Nur Hanifah
Minggu, 29 Agu 2021

Semoga kegiatan ini dapat memeberikan sedikit kebahagiaan buat anak-anak yatim di Smakers & motivasi kepada kita untuk terus berbag… Barakallah selalu buat Smakersdemia..

Balas

Beri Komentar