Info Sekolah
Jumat, 20 Mei 2022
  • Berakhlak Mulia, Unggu dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

KEPALA SMAN 1 KERSANA TERPILIH MENJADI KETUA MKKS PERIODE 2022 – 2025

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Kamis, 31 Maret 2022 sekitar pukul 09.00 diselenggarakan rapat koordinasi “Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Brebes”, yang bertempat di Convention Hall Rietz Hotel Tegal, dengan agenda pemilihan pengurus MKKS Periode 2022 – 2025. Pemilihan pengurus dihadiri oleh 32 SMA baik negeri maupun swasta (17 sekolah negeri dan 15 sekolah swasta). Sedangkan acara pelepasan kacabdin dihadiri oleh seluruh SMA negeri dan swasta dibawah naungan cabdin XI yakni Kabupaten Brebes dan Kota Tegal. Pada pertemuan ini, Kepala SMAN 1 Kersana, Bapak Yuniarso Amirudin, S.Pd., M.Si. terpilih secara aklamasi menjadi ketua MKKS.

Dalam sambutannya ketua MKKS terpilih mengatakan akan segera melengkapi struktur organisasi dalam waktu dekat. “Saya berharap dengan terpilihnya sebagai ketua MKKS akan semakin menguatkan sinergitas antar satuan pendidikan SMA Kabupaten Brebes sebanyak 32 sekolah” sahut Kepala SMAN 1 Kersana yang akrab dipanggil Pak Didin. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa banyak persoalan ditingkat pendidikan menengah khususnya SMA seperti : penerapan kurikulum merdeka belajar berubah, pemetaan guru PNS/GTT, Ujian Sekolah, PPDB dan lain sebagainya yang memerlukan kesatuan visi dalam mensikapinya. Harapan lain yang juga beliau sampaikan adalah perlunya kekompakan dan kerjasama dalam melanjutkan program  yang baik yang telah dilaksanakan kepengurusan periode sebelumnya serta dapat memecahkan persoalan-persoalan yang ada di satuan pendidikan dengan baik dan tuntas. Kami keluarga besar SMAN 1 Kersana turut berbangga atas terpilihnya Bapak Yuniarso Amirudin, S.Pd., M.Si. sebagai ketua MKKS periode 2022-2025, semoga amanah dalam mengemban tugas ini dan membawa kebaikan untuk keluarga besar SMAN 1 Kersana.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan acara pelepasan purna tugas Bapak Kepala Dinas Pendidikan Wilayah XI Jawa Tengah Drs. H. Samsudin, M.Pd. dalam sambutanya beliau menceritakan perjalanan karir beliau mulai dari guru, kepala sekolah hingga menjadi kepala cabang dinas dengan harapan dapat memberikan inpirasi dan motivasi dalam melaksanakan setiap amanat yang diberikan negara kepada PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar