Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

SMAN 1 KERSANA ADAKAN RAT KSU MANDIRI

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Serba Usaha (KSU) Mandiri SMAN 1 Kersana Tahun Buku 2021 digelar pada hari Rabu, 12 Januari 2022 di Ruang Guru SMAN 1 Kersana. Ada dua agenda dalam RAT kali ini yakni laporan pertanggungjawaban dan reorganisasi pengurus. Laporan pertanggungjawaban secara umum terkait perkembangan koperasi  disampaikan oleh ketua koperasi Bapak Eko Prayitno, M.Pd. sedangkan laporan keuangan dipaparkan oleh bendahara Ibu Juniah, S.Pd.

KSU Mandiri terdiri dari 2 divisi usaha yaitu divisi simpan pinjam dan divisi penjualan. Pada divisi simpan pinjam Alhamdulillah telah 2 tahun ini beroperasi dengan  menerapkan sistem syariah (non riba/ bunga 0%). Konsekuensi dari kebijakan bunga 0% ini adalah  tidak adanya keuntungan dari usaha simpan pinjam sehingga diharapkan divisi penjualan bisa dikelola lebih maksimal sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang optimal. Alhamdulillah meskipun terkendala  pandemic covid-19 ini, divisi penjualan tetap  bisa mennjalan usahanya dan memperoleh laba meski belum  maksimal.

Setelah laporan pertanggungjawaban pengurus diterima, agenda selanjutnya adalah reorganisasi dengan pemilihan pengurus baru untuk dua tahun ke depan 2022 – 2023. Pemilihan pengurus baru dilaksanakan setelah isoma yang dimoderatori oleh tim formatur. Berdasarkan hasil musyawarah dan voting,  ditetapkan pengurus Koperasi Serba Usaha “Mandiri” SMAN 1 Kersana periode 2022-2023 sebagai berikut :

  1. Ketua                                     : Bukhroji, S.Pd.
  2. Bendahara                            : Wahyu Darti, S.Pd.
  3. Sekretaris                             : Triyono, S.Pd.
  4. Manajer Divisi Penjualan : Hj. Iswati, S.Pd.

Bendahara                           : Ningrum Pusporini Anggorowati, S.Pd.

Tim Pengadaan Barang   : Rani Purwandari Wahid, S.Pd. dan Citra Riyana, S.Pd.

  1. Badan Pemeriksa             : Juniah, S.Pd. dan Nur Hanifah MF, S.E., M.Pd.

 

 

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Nur Hanifah
Minggu, 16 Jan 2022

Selamat bekerja buat pengurus baru.. smoga KSU Mandiri Smakers makin memberikan keberkahan buat semua warga Smakers..

Balas

Beri Komentar