Info Sekolah
Kamis, 25 Jul 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

SMAN 1 Kersana Adakan Penilaian Akhir Semester Gasal Offline

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Penilaian Akhir Semester (PAS) SMAN 1 Kersana tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan pada 29 November – 8 Desember 2021. PAS dilaksanakan dengan 2 shift; shift 1 (siswa dengan nomor peserta ujian ganjil) dan shift 2 (siswa dengan nomor peserta ujian genap). Durasi mengerjakan soal-soal ujian yaitu 45 menit masing-masing mapel. Sejak hari pertama PAS berjalan lancar, semua guru dan peserta didik menerapkan protokol kesehatan selama ujian berlangsung. PAS kali ini perdana dilakukan secara offline selama masa pendemi, sebelumnya dilaksanakan secara daring (online).

PAS offline tentu terasa berbeda karena diawasi langsung oleh guru/pengawas sehingga mereka harus benar-benar mempelajari materi yang telah disampaikan oleh guru mapel. Berbanding terbalik ketika PAS diselenggarakan secara online yang mana peserta didik bisa dengan leluasa membuka buku catatan/buku paket/internet dan sebagainya pada saat mengerjakan ujian. Sebagian besar soal PAS dibuat oleh MGMP Kabupaten dan beberapa lainnya seperti PKWu, Seni Buddaya, dan mapel lintas minat dibuat oleh guru mapel sendiri. Soal dibuat dua paket yaitu paket A dan B,  sehingga peserta didik shift 1 dan 2 akan mendapatkan soal yang berbeda.

PAS dimaksudkan untuk mengukur pemahaman peserta didik terhadap materi yang telah disampaikan selama satu semester. Penilaian ini dilakukan secara offline memiliki tujuan lainnya yakni untuk membangun karakter peserta didik seperti kejujuran, disiplin, kerja keras, dan

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar