Info Sekolah
Minggu, 27 Nov 2022
  • Berakhlak Mulia, Unggu dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

PERAN SERTA SMAN 1 KERSANA DALAM PERAYAAN HARI GURU NASIONAL 2021

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

November dapat dikatakan sebagai bulannya pahlawan Indonesia. Mengapa? November menjadi bulan yang spesial karena terdapat 2 tanggal yang diabadikan sebagai hari pahlawan. Pertama, 10 November sebagai “Hari Pahlawan”, ini untuk memperingati perjuangan bangsa Indonesia dalam revolusi pasca kemerdekaan. Kedua, 25 November sebagai “Hari Guru Nasional”. Guru memiliki peran yang besar dan strategis terhadap berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka tidaklah salah jika guru disebut sebagai pahlawan.

Untuk memeriahkan “Hari Guru Nasional 2021” Ranting PGRI SMAN 1 Kersana turut andil dalam berbagai pertandingan yang diselenggarakan oleh PGRI cabang Kersana. Ada banyak keseruan dalam perayaan “Hari Guru Nasional 2021” cabang Kersana. Keseruan apa saja yang diikuti oleh ranting PGRI SMAN 1 Kersana? Berikut ini peran serta ranting PGRI SMAN 1 Kersana dalam HGN 2021 seperti tenis meja putra, bola voli putra-putri, catur, tenis lapangan, bulu tangkis.

Pertandingan tersebut diselenggarakan pada 13-25 November 2021. Alhamdulliah, ranting PGRI SMAN 1 Kersana telah mengantongi 2 trophy, yakni juara 1 tenis meja putra dan bola voli putri. Cabor tenis meja putra dilaksanakan pada 13 November 2021 sedangkan  bola voli putri berlangsung pada 20 November 2021. Sementara cabor lain harus puas berhenti di babak penyisihan. Pertandingan ini merupakan agenda tahunan sebagai ajang menggairahkan semangat berolahraga dikalangan pendidik dan tenaga kependidikan sekaligus silaturahim antar ranting PGRI sekecamatan Kersana.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar