Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

Pelantikan Penegak Bantara dan Pembekalan Calon Dewan Ambalan

Pelantikan penegak Bantara dan Pembekalan Calon Dewan Ambalan SMAN 1 Kersana telah dilaksanakan. Pelantikan dan pembekalan dilaksanakan dari tanggal 5 November sampai 7 November 2021 yang bertempat di SMAN 1 Kersana.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 siswa dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya, dikarenakan pandemi masih dekat dengan lingkungan kita. Tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk mencapai syarat minimal SKU. Penegak Bantara dilantik menjadi penegak bantara, selain itu juga menjadi ajang untuk mencari talenta terbaik untuk dicalonkan menjadi pradana kepengurusan selanjutnya. Untuk mengefektifkan waktu kegiatan ini juga dibarengkan dengan kegiatan pembekalan untuk calon pengurus dewan ambalan. Pembekalan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada calon dewan ambalan (CaDA) mengenai pengelolaan sebuah oraganisasi yang baik dan benar. Diberikan motivasi, pelatihan kepemimpinan agar siap menjalankan gerakan pramuka di gudep smakers ini.

“Dari kegiatan ini, harapannya roda kepengurusan ambalan Bung Tomo dan Dewi Sartika tetap bergeliat, proggresif, dan dapat berbuat banyak dalam setiapĀ event kepramukaan”, tutur Sifaun Ahya (Pembina PRAMUKA SMAN 1 Kersana)