Info Sekolah
Jumat, 20 Mei 2022
  • Berakhlak Mulia, Unggu dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

NAPAK TILAS PRAMUKA SMAN 1 KERSANA

Gudep Bung Tomo dan Dewi Sartika SMAN 1 Kersana telah menunaikan hajatnya sebagai PRAJA MUDA KARANA sejati. Kegiatan tersebut disebut dengan istilah “NAPAK TILAS”. Kegiatan tersebut berlangsung dari 15 – 17 Oktober 2021. Napak Tilas ini diikuti oleh 12 peserta yang terdiri dari 7 laki-laki dan 5 putri.

Rute perjalanan Napak Tilas dimulai dari SMAN 1 Kersana sekitar pukul 08.00 WIB menuju ke Ketanggungan, kemudian melewati Larangan, Pemulihan, Kamal, Jemasih naik hingga sampai Jalawastu sekitar pukul 20.00 WIB. Napak Tilas hari kedua dilanjutkan dengan turun ke daerah Ciseureuh, Sindang Jaya sampai ke Banjarharjo. Kemudian dilanjutkan menuju Cikakak, lanjut ke arah Utara dengan melewati Cimunding, dan berakhir di desa Luwunggede.

Hari terakhir, Napak Tilas dilanjutkan dari Luwunggede menuju titik pemberhentian mutakhir, yaitu SMAN 1 Kersana sekaligus pelaksanaan upacara pengukuhan Penegak Laksana. Pengukuhan ini dipimpin oleh Bapa Arif Rahman, S.Pd. yang diikuti oleh pembina lainnya, yaitu Bapak Sifaun Ahya, S.Pd., Ibu Puspita, S.Pd., dan Ibu Turyati, S.Pd.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini, “untuk memenuhi syarat kecakapan umum untuk menjadi Penegak Laksana” terang bapa Arif Rahman, S.Pd. Kegiatan ini tentunya sebagai titik awal semangat untuk berorganisasi dan berkreasi, khususnya di bidang Praja Muda Karana (PRAMUKA).