Info Sekolah
Jumat, 20 Mei 2022
  • Berakhlak Mulia, Unggu dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

ROHIS SMAN 1 KERSANA MEMPERINGATI ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1443 H, Rohis SMAN 1 Kersana telah melaksanakan Kegiatan Istighosah dan Mauidzah Hasanah yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Maret 2022. Kegiatan ini dimeriahkan oleh Grup Hadroh SMAN 1 Kersana dan dikuti oleh perwakilan dari setiap Ekstrakurikuler maupun Siswa-siswi SMAN 1 Kersana.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa peristiwa Isra Mi’raj ini sering diperingati setiap tahun tepatnya pada tanggal 27 Rajab. Peristiwa Isra Mi’raj merupakan suatu perjalanan istimewa yang ditempuh oleh Nabi Muhammad Saw dari Masjidil haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsha di Yarusalem. Setelah itu Beliau melanjutkan perjalanan dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha atau langit ketujuh.
Melalui perjalanan tersebut Nabi Muhammad Saw mendapatkan perintah dari Allah Swt untuk melaksanakan sholat 50 waktu, namun karena khawatir umatnya tidak mampu menjalankan sholat sebanyak 50 waktu, maka Rasullullah Saw meminta keringanan hingga Beliau dan umatnya hanya diperintahkan melaksanakan sholat sebanyak 5 waktu dalam sehari semalam.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang terdapat pada kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini, diantaranya yaitu: Pra Acara yang diisi oleh Grup Hadroh SMAN 1 Kersana, Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Irma Nur Fadilah (Rohis), Istighosah oleh Bapak Ilman Nafi Nugraha R, M.Pd., Sambutan oleh Husnul Muthia Rahman (Rohis) dan sambutan oleh Ibu Iis Aisyah, S.Pd. (Pembina Rohis), Mauidzah Hasanah oleh Ustadzah Nining Kuraesin, S.Pd.I. (dari Losari) dan diakhiri dengan Do’a Penutup.