Info Sekolah
Jumat, 20 Mei 2022
  • Berakhlak Mulia, Unggu dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

SPIRIT KEMERDEKAAN MELALUI UPACARA VIRTUAL HARI KEMERDEKAAN INDONESIA KE-76

Diterbitkan : - Kategori : Hari Nasional

Hari ini Selasa 17 Agustus 2021, kita Bangsa Indonesia memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia masih dalam suasana keprihatinan di tengah pandemic Covid 19. Pemerintah pusat maupun daerah menggelar Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76 ini secara virtual . SMAN 1 Kersana mengadakan upacara virtual melalui zoom meeting dengan mengikuti kanal youtube Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Ini merupakan kali pertama warga SMAN 1 Kersana mengadakan upacara memperingati hari kemerdekaan secara virtual, tahun sebelumnya upacara ini dilakukan secara offline terbatas. Namun karena saat ini PPKM diperpanjang maka upacara harus dilakukan secara virtual.  Antuasime seluruh masyarakat Indonesia tetap membahana dalam kegiatan tahunan ini, tidak terkecuali seluruh civitas akademika SMAN 1 Kersana.
Kemerdekaan bukan akhir dari sebuah perjuangan melainkan awal perjuangan bangsa yang berdaulat untuk menentukan nasib bangsanya sendiri. Hal ini telah dibuktikan pasca proklamasi, ancaman datang dari berbagai arah baik dari dalam maupun dari luar negeri. Berkat rahmat Allah SWT berbagai ancaman tersebut dapat dipadamkan sehingga kedaulatan dan keutuhan negara Indonesia masih terwujud hingga saat ini. Namun perjuangan bangsa Indonesia tentunya tidak akan berhenti disini, perjuangan bangsa harus tetap ada sepanjang masa.
“Perjuanganku lebih mudah karena melawan bangsa asing, tetapi perjuangan anak cucuku akan lebih sulit karena melawan bangsanya sendiri”, tampaknya pernyataan Ir. Sukarno ini benar adanya. Amanat Gubernur Jateng yang disampaikan oleh Wakil Gubernur selaku inspektur upacara menyatakan bahwa saat ini kita bertempur melawan kemiskinan, kebodohan, narkoba, terosrisme dan radikalisme. Kita harus terus berjuang menengakkan kedaulatan politik, kemadirian ekonomi, dan kepribadian yang berkebudayaan.
Hampir 2 tahun Indonesia dilanda pandemi covid-19. Akibatnya sendi-sendi kehidupan masyarakat menjadi lumpuh. Banyak para pekerja yang diberhentikan dan tidak sedikit pedagang gulung tikar, 5400 anak-anak di Jawa Tengah kehilangan orang tuanya, dan masih banyak korban lainnya akibat virus corona. Bapak Gubernur juga menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang menghadapi pandemi ini. Di moment hari kemerdekaan ini mudah-mudahan kobaran api semangat seperti para pejuang terdahulu yang tidak kenal putus asa dan tentunya spirit tenaga medis di tengah pandemi bisa menular kepada kita semua. Mari bersama-sama mewujudkan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. MERDEKA…!!!
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar