Info Sekolah
Jumat, 20 Mei 2022
  • Berakhlak Mulia, Unggu dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

PARTISIPASI GURU SMA N 1 KERSANA UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARDIKNAS 2021 MELALUI YOUTUBE

Diterbitkan : - Kategori : Hari Nasional

Hari ini, 2 Mei 2021 upacara bendera dalam rangka memperingati “Hari Pendidikan Nasional” dilaksanakan secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan) di halaman kantor Kemendikbud, pada pukul 08.00 WIB. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 di Indonesia belum mereda. Upacara bendera dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Upacara bendera secara luring dilakukan dengan terbatas dan tetap merepkan protokol kesehatan. Sementara upacara bendera dengan daring dapat di ikuti pada Yotube Kemendikbud RI. Segenap guru SMA N 1 Kersana mengikuti dan menyaksikan upacara bendera melalui youtube Kemendikbud RI pada link http://youtu.be/ITD8mbjJg4. Oleh karena bertepatan dengan hari libur (Minggu) maka guru-guru SMA N 1 Kersana mengikuti upacara bendera secara daring di rumah masing-masing. Namun ini tidak menjadi halangan bagi beliau-beliau untuk mengikuti upacara bendera secara daring.
Peringatan HARDIKNAS 2021 dengan mengangkat tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”, Nadim Makarim menegaskan harapannya dalam sesi amanat upacara bendera bahwa pendidikan Indonesia dapat melahirkan siswa-siswi yang memegang teguh falsafah pancasila, belajar merdeka, dan percaya diri. Untuk mewujudkan cita-citanya ini segala upaya 4 perbaikan dilakukan diantaranya perbaikan infrastruktur dan teknologi; kebijakan prosedur dan pendanaan, pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan; kepemimpinan, masyarakat dan budaya; serta kurikulum, pedagogi dan assesmen.
Ki Hajar Dewantara merupakan salah satu tokoh pendidikan Indonesia sekaligus menteri pendidikan Indonesia yang pertama. Untuk mengapresiasi perannya dalam pendidikan Indonesia maka hari kelahirannya dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei. Buah pikirannya yang luhur saat ini belum sepenuhnya terealisasikan bahkan hanya sebagai slogan-slogan saja. Diharapkan dengan memperingati HARDIKNAS 2021 ini semua elemen negara mampu menghayati dan menerapkan pemikiran Ki Hajar Dewantara secara menyeluruh. Majulah Indonesiaku, majulah pendidikan Indonesia.
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar