Info Sekolah
Kamis, 25 Jul 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR SMA NEGERI 1 KERSANA 1444 H

Diterbitkan : - Kategori : Humas

Assalamualaikum Smakerdemia… Tak terasa Bulan Suci Ramadhan telah berlalu & kita memesuki bulan Syawwal 1444 H. Sudah menjadi tradisi di Bulan Syawwal ummat muslim saling bersilaturrahim & salin meminta maaf. Rabu, 26 April 2023 hari pertama masuk sekolah setelah 1 minggu libur akhir Ramadhan dan lebaran,  diisi dengan kegiatan halal bihalal bersama seluruh keluarga besar SMAN 1 Kersana. Kegiatan halal bilahal bersama siswa diawali dengan apel pagi dengan Pembina Apel  Bapak Yuniarso Amirudin, S.Pd.,M.Si. selaku kepala sekolah, bertempat di lapangan sekolah. Setelah apel  dilanjutkan saling bermaafan dengan bersalam – salaman antara guru dengan  siswa kelas X dan XI. “Kegiatan ini sebagai kontemplasi karena kita saling berinteraksi saling berhubungan antar sesama, mungkin ada khilaf yang telah dilakukan”, ujar Kepala SMAN 1 Kersana.

 

Setelah kegiatan halal bihalal bersama siswa, acara dilanjutkan dengan halal bihalal bersama keluarga besar, guru karyawan dan komite SMAN 1 Kersana. Acara diisi dengan penampilan grup hadroh SMAN 1 Kersana dan dilanjut dengan tausyiah dari Habibana Syeikh Ali Basalamah, ulama kharismatik dari Jatibarang Brebes. Beliau memberikan ceramah tentang perbedaan 1 Syawal tidak boleh sebagai bahan perdebatan untuk saling menyalahkan yang menimbulkan perpecahan. Diuraikan juga bahwa tujuan  manusia khususnya ummat Islam menjalankan ibadah adalah agar kita menjadi manusia yang baik, manusia yang bertakwa. Meskipun disampaiakan dengan nada yang santai tetapi masuk ke hati sehingga semua yang hadir larut dalam taushiyah beliau. Acara ditutup dengan doa yang juga dipimpin oleh beliau Al Mukarram Syeikh Ali Basalamah.

 

Berharap melalui acara halal bihalal ini dapat mempererat silaturahmi, diampuni segala dosa dan membawa keberkahan untuk kita semua. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana washiyamukum. Semoga Allah menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mempertemukan kita dengan Ramadhan di tahun depan. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin…

Artikel ini memiliki

1 Komentar

MURSINI, S.Pd
Sabtu, 29 Apr 2023

Terima kasih ustadz Ali Basalamah , perbedaan utk hari raya bukan suatu alasan untuk dijadikan perpecahan diantara saudara Islam .
Semoga tahun tahun yg akan datang acara halal BI halal kluarga besar SMAKER akan lebih banyak lagi yang hadir . Semoga 🙏🙏

Balas

Beri Komentar