Info Sekolah
Sabtu, 20 Apr 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

Dharma Wanita, Kenapa Tidak???

Diterbitkan : - Kategori : Humas

Paguyuban Handayani yang sebelumnya dikenal dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tujuan utama didirikannya DWP adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional, dengan tugasnya pokoknya yaitu membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian social dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur. Paguyuban Handayani memiliki pedoman berupa Panca Dharma Wanita untuk melaksanakan kegiatannya yaitu: satu wanita sebagai istri pendamping suami, dua wanita sebagai ibu rumah tangga, tiga wanita sebagai penerus keturunan dan pendidik anak, empat wanita sebagai pencari nafkah tambahan, serta lima wanita sebagai warga negara dan anggota masyarakat.

Merebaknya covid-19 yang mengharuskan adanya social distancing menyebabkan banyak kegiatan tidak bisa dilaksanakan termasuk didalamnya pertemuan paguyuban Handayani di tiap-tiap sekolah, tidak terkecuali SMAN 1 Kersana. Jumat 24 Februari 2023 pukul 12.00 pertemuan perdana Paguyuban Handayani semenjak kepemimpinan Bapak Yuniarso Amirudin, S.Pd., M.Si. Alhamdulillah bisa dilaksanakan. Agenda utama dari pertemuan perdana tersebut adalah silaturrahim setelah hampir 4 tahun berlalu tidak bisa mengadakan pertemuan rutin. Acara juga diisi dengan perkenalan anggota baru paguyuban, kepada Ibu Ketua yaitu Ibu Nur Ari Ekawati Yuniarso Amirudin,S.H.,S.Pd. Beliau dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada ibu – ibu yang telah meluangkan  waktu untuk hadir dan mengikuti acara tersebut. Acara  berlangsung khidmat dan hangat dengan adanya tausyiah oleh Bapak Johan Muhari, S.Pd. tentang kajian peran suami dan istri, yang disampaikan dengan cukup humoris sehingga membuat segar suasana siang menjelang sore. Harapannya dengan mengikuti pertemuan tersebut para istri bisa mengambil manfaat dan menjadi sarana penyambung silaturrahim serta mendukung keberhasilan para suami dalam menjalankan aktifitas dan tugasnya. Acara diakhiri dengan pengumuman doorprize oleh pengurus dan juga doa penutup.

Artikel ini memiliki

4 Komentar

Safaatun
Senin, 27 Feb 2023

Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin di SMA N I Kersana

Balas
Bukhroji
Senin, 27 Feb 2023

Semoga pertemuan Jumat kemrin, bukan yang terakhir. Mudah-mudahan ada pertemuan selanjutnya.

Balas
Yuniarso Amirudin
Senin, 27 Feb 2023

Sambutan Ibu Ketua yang batal dibacakan karena keterlambatan setelah mengikuti pengukuhan pengurus Dharma WanitabCabdin XI

Assalamu’alaikum wr. Wb,

Yang terhormat,
Anggota Paguyuban Handayani SMAN 1 Kersana

Puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya, sehingga kita dapat dipertemukan pada acara pertemuan Pavuyuban Handayani SMAN 1 Kersana yang baru dapat terealisaai hari ini setelah pandemi berakhir dalam kondisi sehat wal’afiat tidak kurang suatu apapun.
Mengawali sambutan ini, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada segenap anggota Paguyuban Handayani SMAN 1 Kersana.
Semoga apa yang telah dikerjakan, diberikan, dan didedikasikan untuk organisasi Paguyuban Handayani SMAN 1 Kersana ini, dapat membuahkan hasil yang positif, dan menjadi inspirasi bagi kami untuk membenahi segala kekurangannya.
Hadirin yang berbahagia,
Selaras dengan upaya pembangunan kualitas hidup perempuan dan anak di Jawa Tengah yang sejauh ini selalu menjadi fokus perhatian kita mendukung program program yang digulirkan Pemerintah seperti Gerakan Save The Children, peningkatan kesehatan perempuan dan anak,melawan stunting, pencegahan penyalahgunaan narkoba, pendidikan karakter sejak dini, pemberdayaan ekonomi perempuan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, Indeks Pembangunan Gender, Indeks Pemberdayaan Gender, dan sebagainya.
Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan pahir bathin kepada kita agar dapat selalu mendampingi tugas suami dan menjadi bagian dari “woman behind the success”

Kurang lebihnya mohon maaf

Wassalamualaikum wr wb

Nur Ari Ekawati

Balas
MURSINI, S.Pd
Senin, 27 Feb 2023

Semoga bukan untuk yang pertama dan yang terakhir , kegiatan ini dilaksanakan di SMAN kersana . Kemudian ada sarannya neh untuk pengurus yang akan datang , setelah menyayikan indonesia raya , harus ada mars dharma wanita yaa . Maaf

Balas

Beri Komentar