Info Sekolah
Jumat, 20 Mei 2022
  • Berakhlak Mulia, Unggu dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

SEMARAK RAMADHAN SMAN 1 KERSANA

Alhamdulillah, birahmatillah wa ni’matillah dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan tahun 1443 H, Rohis SMAN 1 Kersana telah melaksanakan serangkaian kegiatan bertajuk “Semarak Ramadhan”. Agenda tersebut dilaksanakan dari tanggal 16- 26 Ramadhan 1443 H, bertepatan dengan 18- 28 April 2022 M.

 

Agenda pertama dalam “Semarak Ramadhan” Tahun ini diawali dengan peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama pada malam 17 Ramadhan, diikuti oleh segenap Guru, Staf karyawan, siswa Rohis dan Osis, serta perwakilan dari masing-masing ekstrakurikuler SMAN 1 Kersana. Diantara susunan acara dalam peringatan Nuzulul Qur’an yakni Pra acara yang diisi oleh grup Hadroh SMAN 1 Kersana, pembukaan, pembacaan Ayat suci Al-Quran, Pembacaan Maulid Al-Barzanji, Sambutan-sambutan, Mauidzah Hasanah oleh KH.Samsul Falah (dari Karangmalang), dilanjutkan dengan Sholat maghrib berjamaah dan buka puasa bersama, kemudian sholat isya dan sholat Tarawih berjamaah, khotmil Qur’an, Itikaf, dan diakhiri dengan kegiatan sahur bersama.
Agenda kedua yaitu Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMAN 1 Kersana dari kelas 10 dan 11. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 23- 26 Ramadhan dan diisi dengan materi-materi keislaman yaitu Fiqih, Akidah, Akhlak, dan Tarikh Islam. Bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan Pesantren Ramadhan, pada sore harinya Rohis SMAN 1 Kersana juga mengadakan agenda ketiga yaitu berbagi takjil gratis yang dipusatkan pada dua titik yakni para pengguna jalan yang melintasi di sekitar SMAN 1 Kersana dan sekitar lampu merah Kersana. Agenda Semarak Ramadhan diakhiri dengan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat fakir miskin dan dhuafa di sekitar SMAN 1 Kersana.

Dengan diadakannya kegiatan Semarak Ramadhan ini diharapkan dapat memotivasi kita semua terus menebar kebaikan serta memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat Islam.