Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

Kegiatan Lomba Fashion Show Busana Muslim Muslimah, Pengajian Umum, dan Santunan Anak Yatim Piatu

Hamdan lillah bini’matihi tatimmushoolihaat…
Kegiatan Lomba Fashion Show Busana Muslim Muslimah, Pengajian umum, dan Santunan Anak Yatim Piatu dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H yang bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Peringatan Hari Besar Islam Muharam ini diselenggarakan pada hari Kamis, 18 Agustus 2022 pukul 08.00- 12.00 di lapangan SMA Negeri 1 Kersana, yang dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SMA Negeri 1 Kersana serta perwakilan guru dan anak yatim dari SD Negeri Cigedog 04 Kersana.

Acara diawali dengan Lomba Fashion Show Busana Muslim Muslimah dari perwakilan setiap kelas, dilanjutkan dengan penampilan Grup Hadroh SMA Negeri 1 Kersana dan acara inti yakni pengajian umum yang disampaikan oleh KH. Dirjo Abdul Hadi dari Gandasuli Brebes, yang dalam tausiyahnya beliau menyampaikan keutamaan bulan Muharram, Kemerdekaan merupakan hasil perjuangan para Ulama serta kiat meraih kesuksesan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dari siswa SD Negeri Cigedog 04 serta siswa dari SMA Negeri 1 Kersana.

Acara ditutup dengan penampilan Grup Band SMA Negeri 1 Kersana, pembagian hadiah lomba fashion show dan lomba-lomba dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77. Semoga dengan adanya budaya religius peringatan hari besar Islam Muharram di sekolah ini dapat menumbuhkan semangat berbagi terhadap sesama serta senantiasa selalu istiqomah dalam menegakkan nilai-nilai Islam sebagai mujahid dan mujahidah fii sabiilillah. Aamiin yaa rabbal ‘alamin