Info Sekolah
Jumat, 01 Jul 2022
  • Berakhlak Mulia, Unggu dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

WISUDA 2022 SMAN 1 KERSANA

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan

Pengumuman kelulusan kelas XII dilaksanakan pada Rabu, 5 Mei 2022 pukul 16.00 WIB dan  Alhamdulillah siswa kelas XII SMAN 1 Kersana dinyatakan lulus 100%. Selanjutnya Kamis, 12 Mei 2022 digelar Wisuda sebagai momen untuk mengekspresikan kebahagiaan karena telah purna menjadi siswa SMAN 1 Kersana. Acara wisuda berlangsung dari pukul 07.30 – 12.00 WIB. Pada pra acara kita disuguhi dengan penampilan hadroh SMAN 1 Kersana dan dilanjut dengan “lengser” wisudawan-wisudawati serta bapak/ibu guru menuju tempat duduk yang dipandu oleh dua penari diiringi dengan gending jawa yang memberikan suasana hening & hidmat. Acara dibuka dengan lantunan bacaan ayat suci Al Quran. Selain sambutan dari kepala sekolah, disampaikan juga  sosialisasi tentang pentingnya melanjutkan ke perguruan tinggi oleh Kepala UPBJJ UT Purwokerto, dan Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. Ucapan selamat sekaligus motivasi oleh beliau kepada wisudawan dan wisudawati sebagai pengantar mereka memasuki dunia perguruan tinggi maupun dunia kerja.

Sebelum prosesi wisuda, ada beberapa penampilan menarik dari ekstrakurikuler. Tak lupa ada juga pemberian cinderamata untuk wali kelas 12 sebagai ungkapan terima kasih dari siswa kelas 12 untuk wali kelas tercinta. Apresiasi dari sekolah berupa pemberian plakat penghargaan juga diberikan kepada wisudawan-wisudawati yang berprestasi dengan kriteria nilai semester 1 s.d 5. Tiga terbaik dari XII MIPA adalah Khairini Rahmania Prayoga Putri (XII MIPA 1), Nur Kholipah (XII MIPA 4) dan Nico Azhardi (XII MIPA 2). Tiga terbaik dari XII IPS adalah Siti Nurohmah (XII IPS 1), Luhita Dwi Narindri (XII IPS 1), dan Putri Salma Cahyaningrum (XII IPS 4).

Acara prosesi wisuda berupa pengalungan samir oleh wali kelas berjalan hikmat. Satu persatu  wisudawan-wisudawati naik ke panggung dengan rasa bangga, bahagia dan dengan segala asa yang ada di benak mereka untuk masa depan. Selamat untuk wisudawan-wisudawati SMAN 1 Kersana Kabinet 22, semoga ilmu yang diperoleh dari sekolah tercinta ini bisa bermanfaat dan mengantarkan kalian pada pintu kesuksesan…

Artikel ini memiliki

4 Komentar

Bukhroji
Selasa, 17 Mei 2022

Saya mengapresiasi Smakers sebagai lembaga yang memperhatikan inspirasi siswa. Semoga budaya ini tetap dipertahankan. Mantap

Balas
    Siti Nurjanah S.Pd.
    Jumat, 20 Mei 2022

    terima kasih bapak atas apresiasi dan dukungannya.

    Balas
Safa
Selasa, 17 Mei 2022

Alhamdulillah..setelah beberapa tahun tidak ada kegiatan ini, akhirnya bisa dilaksanakan lagi kegiatan wisuda kelas xii.

Balas
    Siti Nurjanah S.Pd.
    Jumat, 20 Mei 2022

    alhamdulillah ya bu, semoga tahun depan bisa mengadakan wisuda lagi.

    Balas

Beri Komentar