Info Sekolah
Jumat, 14 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

VISI, MISI, & TUJUAN SMAN 1 KERSANA

VISI

“Berakhlak mulia, Unggul dalam prestasi, dan Cinta lingkungan”

MISI

  1. Menumbuhkembangkan perilaku religius dalam diri peserta didik dan seluruh warga sekolah sehungga dapat menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya dalam segala aspek kehidupan.
  2. Membudayakan sikap disiplin,toleransi,saling menghargai sehingga terbentuk karakter peserta didik yang santun dan berakhlak mulia.
  3. Menyelenggarakan kegiatan belajar yang menyenangkan, mampu menstimulasi kecerdasan intelektual ,emosional,fisik,sosial,dan spiritual dengan pendekatan belajar aktif kolaboratif.
  4. Membina pesrta didik unggul dalam prestasi akademis dan non akademis di tingkat propinsi,nasional, dan internasional.
  5. Membina dan memotivasi peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  6. Menumbuhkembangkan budaya sekolah sehat dan peduli lingkungan.
  7. Membentuk perilaku yang berorientasi pada kesadaran pentingnya pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development)

TUJUAN

  1. Tumbuhnya perilaku religius dalam diri peserta didik dan seluruh warga sekolah sehungga dapat menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya dalam segala aspek kehidupan.
  2. Terwujudnya budaya sikap disiplin, toleransi,saling menghargai sehingga terbentuk karakter peserta didik yang santun dan berakhlak mulia.
  3. Terselenggaranya kegiatan belajar yang menyenangkan, mampu menstimulus kecerdasan intelektual, emosional, fisik, sosial, dan spiritual dengan pendekatan belajar aktif kolaboratif.
  4. Terwujudnya peserta didik yang unggul dalam prestassi akademis dan non akademis di tingkat propinsi, nasional, dan internasional. .
  5. Terwujudnya motivasi peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  6. Tumbuhnya budaya sekolah sehat dan peduli lingkungan.
  7. Terbentuknya perilaku yang berorientasi pada kesadaran pentingnya pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development).