Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

JUMAT SEHAT DAN SARAPAN BERSAMA DI SEKOLAH

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan

Program Jumat sehat yang dilaksanakan rutin sebulan sekali di SMAN 1 Kersana merupakan program yang diikuti oleh seluruh warga sekolah mulai dari  kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dan seluruh  siswa. Program ini bertujuan untuk membudayakan gaya hidup  sehat dengan berolah raga senam/jalan sehat plus kegiatan lainnya.  Pagi ini, Jumat 17 Mei 2024 kegiatan jumat sehat diawali dengan senam pagi yang dipandu oleh Bapak Mashuri S.Pd (Guru Olahraga), dan Ibu Wahyu Darti, S.Pd. (Guru Biologi). Seluruh warga sekolah antusias mengikutinya dengan happy.

Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari olahraga pagi, selain menyehatkan dan menjadikan badan lebih fit, menghilangkan rasa stress juga bisa meningkatkan konsentrasi dalam belajar / bekerja. Dengan senam aliran darah ke otak dapat meningkat sehingga membantu untuk memusatkan perhatian dan focus

Ada yang unik dari pelaksanaan jumat sehat kali ini, selepas melaksanakan senam, seluruh warga sekolah berkumpul dan berkelompok di lapangan untuk menyantap bekal makanan yang  mereka bawa dari rumah. Sarapan sehat bersama yang diliputi suasana gembira, menambah keakraban dan kebersamaan. Tujuan sarapan pagi bersama disekolah selain membiasakan pola hidup sehat dengan makan yang bergizi bekal dari rumah, juga sebagai upaya menumbuhkan karakter religius dengan berdoa sebelum makan, disiplin dan tertib mengikuti program sekolah, berbagi kepada teman dan bertanggung jawab terhadap sampah dan remah nasi disekitarnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar