Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Dengan penuh rasa syukur, Alhamdulillahi Rabbil ‘Aalamiin… pada hari ini, Selasa 19 Oktober 2021, yang bertepatan dengan 12 Robiul Awwal 1443 H, kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Rohis SMA Negeri 1 Kersana berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Rohis SMA Negeri 1 Kersana. Dengan susunan acara sebagai berikut: pembukaan, sholawat dan hadroh, pembacaan mahallul qiyam, sambutan oleh pembina Rohis, yaitu Bapak Ilman Nafi Nugraha R, M.Pd, sambutan dari ketua panitia, yaitu Ahmad Hadi Ghufron, pembahasan kitab Khulashoh Nuurul Yaqiin oleh pembina Rohis Bapak Ilman Bagi Nugraha R, M. Pd dan Ibu Iis Aisyah, S. Pd, serta diakhiri dengan doa dan penutup.
Tujuan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ada tiga. Tujuan Pertama, Agar kenal dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, tanda-tanda kita cinta dan kenal adalah kita kenal Nabi dari sejarahnya dan apa-apa yang ditinggalkan Nabi SAW untuk umatnya, dengan apa yang ditinggalkan Nabi untuk umat nya tersebut kita dapat mengetahui kepribadian Nabi Muhammad SAW. Tujuan kedua, yaitu agar kita dapat mencontoh dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Kita mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW paling tidak dengan menerapkan empat sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu Shidiq, Amanah, Fathanah, dan Tabligh. Tujuan ketiga adalah agar kita bersemangat dalam menjalankan dan menyiarkan ajaran agama Nabi Muhammad SAW. terutama sekali dalam menjalankan syariat agama Islam, seperti shalat 5 waktu, puasa dan segala kebaikan yang dianjurkan dalam ajaran Islam.
Seluruh rangkaian kegiatan diikuti dengan khusyuk, tertib dan tak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW sang pembawa rahmat bagi seluruh alam, kita mampu meneladani akhlak terpuji beliau sebagai uswah hasanah, dan semoga kita termasuk golongan umatnya yang mendapat syafaat kelak di yaumil akhir. Aamiin yaa rabbal ‘Aalamiin.