Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

Dharma Kubaktikan dalam aksi “Peduli di Tengah Pandemi”

Praja Muda Karana (PRAMUKA) SMA Negeri 1 Kersana melakukan aksi Peduli di Tengah Pandemi. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 16 Agustus 2021 yang berlanjut pada hari Rabu, 18 Agustus 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 anggota pramuka Gudep Bung Tomo dan Dewi Sartika.

Masyarakat sekitar sekolah, pasar, dan lampu merah menjadi sasaran pembagian 200 paket yang terdiri dari masker dan hand sanitizer. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M (Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga jarak).

“Masyarakat semakin sadar akan pentingnya PROKES untuk menekan penyebaran virus sehingga aktivitas bisa berjalan normal. Menumbuhkan jiwa sosial anak terhadap kondisi sekitar dan peduli dengan apa yang sedang dihadapi oleh bangsa ini,” ungkap Arif Rahman selaku pembina PRAMUKA SMA Negeri 1 Kersana.

Kegiatan ini pun sebagai wujud implementasi dari nilai-nilai Dasa Dharma PRAMUKA dalam kehidupan sehari-hari. Dasa Dharma PRAMUKA tidak hanya fasih dalam perkataan tetapi fasih juga dalam aksi nyata, terutama peduli dengan sesama.