Info Sekolah
Sabtu, 20 Apr 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

SMA NEGERI 1 KERSANA IKUTI LSS 2023

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan

Kamis, 27 Oktober 2023 SMA Negeri 1 Kersana mengikuti lomba sekolah sehat (LSS) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Brebes. Lomba sekolah sehat merupakan bentuk pembinaan sekaligus penghargaan kepada sekolah yang menjaga kesehatan siswa dan lingkungannya. Lingkungan sekolah yang sehat yaitu iklim secara fisik, emosional, dan sosial di sekolah yang dirancang untuk menyediakan suatu kehidupan lingkungan yang sehat dan mendukung serta membantu perkembangan dalam proses pembelajaran. Diadakannya lomba sekolah sehat (LSS) menjadi pendorong SMA Negeri 1 Kersana untuk membangun kebiasaan perilaku yang sehat di lingkungan sekolah.

Upaya semacam ini perlu dilakukan terus menerus dan menjadi kebiasaan sehingga dapat menyelamatkan anak-anak bangsa dari berbagai ancaman penyakit. Tim  Visitasi LSS ini yaitu Saheri, M.Pd., Sunaryo M.Pd., Kasi SMA/SLB Cab.  XI, Drs. Rismono, M.Pd., Wiryo Raharjo, M.Pd., Sutjineti, S.Pd., Adapun visitasi tersebut terhadap kondisi sekolah meliputi ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang kelas, ruang perpustakaan, tempat ibadah, ruang UKS, fasilitas sanitasi, kamar mandi, pelaksanaan trias UKS (pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat).

Alhamdulillah SMA N 1 Kersana meraih juara harapan III. Terima kasih atas kerja sama dari seluruh smakersdemia pelaksanaan LSS dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan apresiasi dari tim visitasi. Semoga dengan ikut sertanya dalam LSS ini, dapat menumbuh kembangkan kesadaran dan kepedulian siswa akan pentingnya menjaga lingkungan dan sanitasi yang sehat, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah. SMA Negeri 1 Kersana akan terus berbenah dan berupaya membangun budaya bersih dan sehat untuk semua warga sekolah. Menjaga lingkungan sekolah  agar selalu bersih dan menjadikan pola hidup sehat dan bersih sebagai budaya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar