Info Sekolah
Kamis, 25 Jul 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

SISWA SMAN 1 KERSANA IKUTI PEMILIHAN DUTA GENRE KABUPATEN BREBES TAHUN 2023

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan

 

Ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana (Duta GenRe) Kabupaten Brebes tahun 2023 dibuka. SMAN 1 Kersana mengikutsertakan 4 siswa yaitu Satria Pratama, Valissa Anandita Putri, Syla Fadila Febrianti dan Chiva Bilsyanovalia yang lolos  tahap administrasi (08/10/2023)  dari 116 peserta. Pada  9 oktober 2023 Chiva Bilsyanovalia  lolos tes wawancara dan masuk sebagai finalis. Kamis pagi, tanggal 26 Oktober 2023 semua finalis masuk karantina. Kemudian 27 Oktober 2023 Chiva Bilsyanovalia melaju ke ajang Grand Final mewakili SMAN 1 Kersana, Acara tersebut bertempat di Hotel Anggraeni Jatibarang.

Menurut keterangan Waka bidang kesiswaan Ibu Ratna Dewi Pujiastuti, S.Pd., informasi ajang pemilihan duta genre ini diperoleh dari akun resmi media sosial (Instagram) Duta GenRe Kab. Brebes dan beliau menunjuk pembina PMR yaitu Bapak Triyono, S.Pd dan Ibu Indah Nurbaeti, S.Pd. sebagai pembimbing siswa yang akan mengikuti ajang tersebut.

Kepala Sekolah Bapak Nuridin,S.Si.M.Pd.,  juga membenarkan bahwa siswanya  ikut berpartisipasi dalam seleksi Pemilihan Duta GenRe Kab. Brebes tahun 2023 ini. Ia berharap siswa yang mengikuti tersebut akan mendapat hasil terbaik. Beliau juga menyatakan tahun-tahun sebelumnya  sudah ada siswa SMAN 1 Kersana yang  menjadi finalis Duta GenRe Kab. Brebes.

“Kita selalu mendukung siswa sekolah kita ini dalam berbagai kegiatan lomba di bidang sains, keagamaan, seni, olah raga, dan berbagai bidang lainnya, termasuk di ajang Pemilihan Duta GenRe ini. Kita  berharap kegiatan ini memberi manfaat bagi siswa sekolah kita secara keseluruhan,” ujarnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar