Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

SEMARAK KEMERDEKAAN INDONESIA, SMAN 1 KERSANA GELAR BERBAGAI LOMBA

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan

Kini Indonesia berusia 78 tahun, bagi sebuah bangsa ini bukanlah usia yang muda maupun tua. Bagaimanakah kalian mengisi hari kemerdekaan Indonesia kali ini? SMAN 1 Kersana sebagai salah satu lembaga pendidikan di Brebes turut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan dan pertandingan bagi peserta didik diantaranya futsal (putra), bola voli (putri), tarik tambang (putra), jaring bola (putri), estafet air (putra), merias wajah (putra-putri), serta menghias kelas. Kegiatan ini dimotori oleh OSIS SMAN 1 Kersana yang berlangsung tiga hari (15-16 & 18 Agustus 2023) dan diikuti oleh peserta didik SMAN 1 Kersana.

Hari pertama, diawali dengan babak penyisihan pertandingan futsal & voli, serta lomba jaring bola. Alhamdulillah, semua kelas (27 kelas) turut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut dengan antusias dan menjunjung sportifitas. Hari kedua, melanjutkan pertandingan futsal & voli, serta estafet air dalam waktu yang bersamaan. Sementara final futsal, tarik tambang, menghias wajah, dan menghias kelas akan diselenggarakan pada Jumat, 18 Agustus 2023.

 

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini bukanlah untuk persaingan akan tetapi mengeratkan rasa solidaritas dan silaturahim, serta sebagai wujud syukur kita untuk menikmati hasil kemerdekaan. Namun yang utama yaitu mewarisi semangat juang para pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan segalanya.

Berikut hasil dari lomba hari kemerdekaan yang ke-62 yaitu :

NO. JENIS PERLOMBAAN/PERTANDINGAN

PEMENANG

JUARA 1

JUARA 2

1. FUTSAL

XII MIPA 3

XII IPS 4

2. BOLA VOLI

XII MIPA  4

XI-3

3. TARIK TAMBAG

XII IPS 1

XII MIPA 3

4. ESTAFET AIR

X-4

XI-4

5. JARING BOLA

XI-8

XII MIPA 4

6. MENGHIAS KELAS

XII MIPA 5

XI-3

7. RIAS WAJAH

XII IPS 3

X-1

 

Pembagian hadiah diberikan langsung oleh Bapak Nuridin, S.Si., M.Pd (Kepala SMAN 1 Kersana). Sebelum memberikan hadiah kepada para juara, beliau menyampaikan beberapa “wejangan” kepada seluruh peserta didik yaitu untuk terus meningkatkan semangat belajar sebagai implementasi untuk merayakan kemerdekaan Indonesia.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar