Info Sekolah
Sabtu, 20 Apr 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

Semarak Bulan Bahasa dan Dies Natalis SMAN 1 Kersana ke-23

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan

Bulan Bahasa diperingati setiap bulan Oktober. Puncak peringatan Bulan Bahasa akan digelar bertepatan dengan Dies Natalis SMAN 1 Kersana ke- 23 pada 20 Oktober 2022. Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan Bulan Bahasa dan Dies Natalis SMAN 1 Kersana seperti lomba pidato bahasa Inggris, Kuis Siapa Pintar, SMAKERS Got Talent Season 2, lomba desain logo HUT SMAKERS dan SMAKERS Mart, serta jalan sehat. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Kersana. Di ulang tahun yang ke- 23 ini, kepanitiaan mengangkat tema “Smakers Berinovasi Lambungkan Prestasi”. Berbagai kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada 19 – 20 Oktober 2022.

Kegiatan pada hari pertama diawali dengan kegiatan literasi rutinan yakni mujahadah. Selesai mujahadah dilanjutkan dengan Kuis Siapa Pintar yang diikuti oleh perwakilan kelas masing-masing 2 siswa/siswi. Kuis ini menggunakan sistem gugur, yang mana jika siswa menjawab salah maka langsung tereliminasi. Selanjutnya, lomba pidato bahasa Inggris yang diwakilkan 1 siswa per kelas. Alhamdulillah, hari pertama kegiatan berlangsung dengan lancar. Sementara itu penilaian lomba Smakers Got Talent Season 2, Logo HUT Smakers dan Smakers Mart dilakukan secara online mulai tanggal 15-19 Oktober 2022. Lima finalis Smakers Got Talent Season 2 dengan nilai tertinggi akan adu bakat pada acara puncak, Kamis, 20 Oktober 2022.

Acara puncak peringatan Bulan Bahasa dan Dies Natalis SMAN 1 Kersana ke-23 diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh siswa-siswi didampingi bapak/ibu guru. Kemudian, ceremonial penerbangan balon, pemotongan tumpeng dan kue oleh Kepala SMAN 1 Kersana, Bapak/Ibu Guru, serta Komite Sekolah yang didahului sambutan dari Bapak Yuniarso Amirudin, S.Pd., M.Si. serta Ketua Komite SMAN 1 Kersana, Bapak Susilo Edi Utomo, S.Pd. Selanjutnya, acara puncak diisi dengan berbagai penampilan yang memukau dari para finalis Smakers Got Talent Season 2 seperti solo vocal, tari tradisional, dance, dan pencak silat. Juga, tidak kalah menarik penampilan dari ekskul band dan sanggar sastra yang menampilkan monolog berjudul “Balada Sumarah” dibawakan oleh Alfitri Aqilah (XII MIPA 2) dan drama dengan judul “Telat”. Disamping itu, adapula pembagian doorprize. Alhamdulillah, rangkaian kegiatan tersebut berhasil menghibur warga smakersdemia dan tamu undangan.

Namun, rangkaian kegiatan yang diselenggarakan bukan untuk tujuan hiburan semata melainkan untuk mengeksplor bakat atau potensi smakersdemia dan memotivasi siswa lainnya untuk mengembangkan kemampuannya. Di usia yang ke-23 ini, berharap SMAN 1 Kersana dapat melahirkan berbagai insan yang kreatif, berprestasi dan unggul.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar