Info Sekolah
Jumat, 20 Mei 2022
  • Berakhlak Mulia, Unggu dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

RAPAT KELULUSAN PESERTA DIDIK SMA N 1 KERSANA

Diterbitkan : - Kategori : Kurikulum

Kersana- Alhamdulilah, walaupun masih dalam suasana bulan Ramadhan dan ditengah pandemi covid-19 rapat kelulusan peserta didik kelas XII tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Rapat ini diselenggrakan pada Senin 3 Mei 2021 dimulai pukul 08.00 WIB dan diakhiri pukul 10.00 WIB bertempat di ruang guru SMA N 1 Kersana. Rapat tersebut dihadiri Kepala Sekolah, segenap Wakil Kepala Sekolah serta Dewan Guru SMA N 1 Kersana. Rapat dipandu langsung oleh Waka Kurikulum, Eko Prayitno, M.Pd. Dalam sambutannya, Bapak Yuniarso Amirudin, S.Pd., M.Si., selaku Kepala SMA N 1 Kersana menyampaikan bahwa ada 3 kriteria yang harus dipenuhi peserta didik agar dapat dinyatakan “LULUS”. Kriteria kelulusan tersebut diantaranya yaitu:
1.      Menyelesaikan program pembelajaran yang dibuktikan dengan nilai raport.
2.      Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal “Baik”
3.      Harus mengikuti ujian yang diselenggarakan sekolah.
Selanjutnya, wali kelas dan guru BK melaporkan keadaan peserta didiknya. Berkaitan dengan kriteria kelulusan tersebut khususnya yang pertama dan ketiga, peserta didik kelas XII melaksakann pembelajaran dan ujian secara daring. Beberapa wali kelas dan/atau guru mapel menyampaikan dalam laporannya tentang dinamika mendidik dan membimbing peserta didiknya seperti kurangnya antusias peserta didik dalam proses pembelajaran dan ujian daring. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah faktor ekonomi dan kurangnya kesadaran akan pentingnya belajar. Namun berkat terjalinnya komunikasi dan kerjasama antara guru mapel, guru BK dan wali kelas sehingga berbagai kendala tersebut dapat teratasi.
Berdasarkan laporan wali kelas yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan guru mapel dan guru BK menyatakan peserta didiknya semua normatif. Dengan demikian, rapat ini memutuskan bahwa kelas XII SMA N1 Kersana yang berjumlah 305 peserta didik terdiri dari 114 laki-laki dan 191 perempuan yang terkelompok dalam 9 kelas dinyatakan “LULUS” 100 %. Oleh karena saat ini masih dalam kondisi pademi sehingga tidak diperkenankannya peserta didik untuk dating ke sekolah, sehingga kelulusan akan diumumkan melalui aplikasi SiKeOl (Sistem Kelulusan Online) SMAN 1 Kersana yang dapat diakses melalui link https://sikeol.sman1kersana.sch.id/. Peserta didik yang akan mengaskes link tersebut mengetahui username (NISN) dan passwordnya yang diberikan oleh sekolah. Pengumuman kelulusan dengan menggunakan aplikasi SiKeOl ini akan dibuka pada Senin 3 Mei 2021 pukul 16.00 WIB.
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar