Info Sekolah
Kamis, 25 Jul 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

PELATIKAN PENGURUS OSIS MASA BAKTI 2023/2024

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan

Senin, 16 Oktober 2023 Kepala SMAN 1 Kersana, Bapak Nuridin, S.Si., M.Pd. melantik sejumlah pengurus OSIS baru masa bakti 2023/2024 yang terdiri dari 26 pengurus OSIS inti dan 10 peserta didik representatif dari ekstrakurikuler. Susunan kepengurusan OSIS terdiri atas Ketua dan Wakil Ketua, Sektretaris, Bendahara, dan 10 sekbid yaitu Sekbid Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa; Sekbid Budi Pekerti Luhur atau Akhlak Mulia; Sekbid Kepribadian Unggul, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara; Sekbid Pembinaan Prestasi Akademik, Seni, dan/atau Olahraga sesuai Bakat dan Minat; Seksi Pembinaan Demokrasi, Hak Asasi Manusia, Pendidikan Politik, Lingkungan Hidup, Kepekaan, dan Toleransi Sosial dalam Konteks Masyarakat Plural; Sekbid Pembinaan Kreativitas, Keterampilan dan Kewirausahaa; Sekbid Pembinaan Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi Berbasis Sumber Gizi yang Terdiversifikasi  ; Sekbid Pembinaan Sastra dan Budaya; Sekbid Pembinaan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK); Sekbid Komunikasi dalam Bahasa Inggris.

Dalam arahannya, kepala sekolah menyampaikan agar pengurus OSIS yang dilantik dapat menjalankan tanggung jawab dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan. Belajar tidak hanya dilakukan di ruang kelas saja, belajar di luar kelas juga lebih penting untuk pengembangan diri, salah satunya berorganisasi. Pengalaman berorganisasi merupakan hal penting bagi peserta didik sebagai bekal untuk terjun di masyarakat kelak.

Sebagai penutup, kepala sekolah menuturkan bahwa pengurus OSIS harus terus menggali ilmu dan pengalaman, mengasah diri, mengembangkan kemampuan intelektual dan leadership, menjaga moral dan etika sebagai pengurus maupun sebagai warga SMAN 1 Kersana. Akhir pelantikan disambut dengan applause dari peserta upacara.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar