Info Sekolah
Sabtu, 15 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

GESTI FEEL AULIDIA JUARA 3 LOMBA LKTI SMA/MA/SMK TINGKAT KABUPATEN

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan

Gesti Feel Aulidia adalah siswa SMAN 1 Kersana kelas XI-1, berhasil mengukir prestasi membanggakan dan mengharumkan nama sekolah dengan menyabet juara tiga Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)  tingkat SMA/MA/SMK Tahun 2023 yang diselenggarakan  oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes di Brebes, Jawa Tengah.

Event yang digelar sejak 17 sampai 26 Juli 2023 ini mengusung tema “Cagar Budaya Sebagai Identitas dan Karakter Bangsa” bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kesadaran akan pentingnya pelestarian dan pemanfaatan cagar budaya di kalangan generasi muda. Sebagai peserta dalam ajang ini Gesti Feel Aulidida dibawah bimbingan Bapak Ivan Juanda,S.Pd., membuat karya tulis dengan judul “Pengembangan Makam Pangeran Angkawijaya sebagai Wisata Religi”. Berbekal ketekunan, kerja keras dan semangat  tinggi, Gesti berhasil menjadi juara 3 (tiga) dan berhak atas trofi, sertifikat dan uang pembinaan, serta memperoleh tiket melaju ke tingkat provinsi.

Selaku pembina, Bapak Ivan Juanda mengungkapkan kegembiraannya setelah siswa bimbingannya berhasil keluar sebagai juara 3 (tiga) yang diumumkan oleh tim juri pada Rabu sore (27/7). Dimulai dari lolos tahap seleksi naskah, selanjutnya  mengikuti  Grand final dari paserta yang masuk 10 besar pada 27 Juli 2023 bertempat di Gedung IDI Jalan Taman Siswa-Saditan Brebes. Penilaian dilakukan dengan presentasi di depan juri. “Alhamdulillah siswa kami meraih juara 3(tiga) dengan skor nilai 259, sementara juara 2(dua) dari SMAN 1 Brebes dengan skor 264,  dan juara 1 (satu) diraih SMA Ta’allumul Huda Bumiayu dengan skor 272,” papar Bapak Ivan Juanda

Judul LKTI dari Gesti Feel Aulidia dalam kompetisi ini terinpirasi dari Makam  Pangeran Angkawijaya yang berlokasi di Desa Losari  Lor, Kec. Losari , Kab. Brebes. Karena keteladanan dan peninggalan keseniannya, makam tersebut memiliki potensi sebagai objek wisata religi.  Untuk itu diharapkan masyarakat Brebes mampu menjaga,merawat, dan melestarikan keberadaan Makam Pangeran Angkawijaya. Pemerintah melalui kebijakan-kebijakannya juga diharapkan ikut berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan kompleks tersebut baik secara fisik (bangunan) maupun non fisik (nilai-nilai historis).

Ucapan selamat dan apresiasi dari seluruh smakersdemia untuk ananda Gesti Feel Aulidia atas prestasinya dalam ajang Lomba LKTI ini. Tak lupa  rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya juga kepada Bapak Ivan Juanda, S.Pd. yang telah membimbing dengan gigih sehingga bisa mengantarkan Gesti mencapai prestasinya. Semoga ini semua bisa menginspirasi dan memotivasi  seluruh Smakersdemia untuk dapat  meraih prestasi di ajang kompetisi lainnya.

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Bukhroji
Jumat, 4 Agu 2023

Semoga prestasi tersebut dapat memberikan pengalaman berharga dan menjadi modal masa depan, aamiin.

Balas
Mursini
Jumat, 4 Agu 2023

Setidaknya masih ada generasi muda yg peduli akan warisan budaya Nusantara . Dan itu perlu dukungan dari berbagai pihak agar warisan , cagar budaya benar benar menjadi kejayaan nusantara yg membanggakan. . Terima kasih gesti untuk smaker tercinta .

Balas

Beri Komentar