Info Sekolah
Sabtu, 15 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

BENTUK EDUKASI “DEWAN MENGAJAR” DI SAMBUT ANTUSIASME SISWA SMAN 1 KERSANA

Diterbitkan : - Kategori : Kurikulum

DPRD Provinsi  Jawa Tengah memberikan edukasi politik kepada generasi muda melalui kegiatan Sosialisasi Anggota DPRD ‘Dewan Mengajar’ di sekolah. Kegiatan ini menyasar para siswa SMA N 1 Kersana  mulai dilakukan pada Kamis (12/10/2023).

Selaku narasumber ketua Komisi  E DPRD Provinsi Jawa Tengah , Bapak Joko Hariyanto, S.E., M.Si mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan lembaga DPRD kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda di Kabupaten Brebes merupakan salah satu program yang diinisiasi dari Komisi E DPRD Jawa Tengah. Terutama anak-anak kita sebagai pelajar perlu tahu tentang pemerintahan daerah, dalam hal ini adalah tugas pokok, fungsi DPRD dan pemerintah daerah itu sendiri.

Sehingga dari sekarang kata Joko Hariyanto, mereka diajak bersama-sama untuk mencintai daerah, mencintai wilayah saat mereka tahu fungsi pemerintah daerah itu sendiri.

“Selain itu, teman-teman dari Komisi E DPRD ingin memberikan suatu motivasi kepada siswa yang ada di kabupaten Brebes sehingga dengan seperti itu mereka termotivasi untuk ke depannya bagaimana giat pendidikan mereka menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Salah satu hal yang menjadi catatan, kata Joko, bahwa tingkat pendidikan di kabupaten Brebes ini masih termasuk rendah se Jawa Tengah.

“Dengan program seperti ini, kami berharap mereka memiliki suatu motivasi yang kuat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, bapak Joko Hariyanto, S.E., M.Si bertatap muka langsung kepada siswa SMA N 1 Kersana. Sebagaimana layaknya seorang ibu dan pendidik, dirinya menyapa para siswa dengan penuh kasih sayang dan canda. Mereka diberi nasehat dan diminta rajin belajar karena akan menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Sementara itu, dengan berpendidikan anak-anak akan lebih mudah menghadapi kesulitan sehingga berani mengambil keputusan dengan hati. Oleh karena itu, masa depan jauh lebih baik sehingga bisa membahagiakan orang tua.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar