Info Sekolah
Sabtu, 20 Apr 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

BAKTI SOSISAL OSIS SMA N 1 KERSANA

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan

Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama, OSIS SMAN 1 Kersana melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 17 Juli 2023 sampai dengan  20 Juli 2023 . Baksos ini dilaksanakan di Pasar Kersana pada Senin (24/7) sore. Baksos ini dimotori OSIS yang berhasil mengumpulkan  donasi berupa beras dan  mie instan  dari peserta didik baru SMAN 1 Kersana.

Selaku pembina OSIS Bapak Arif Rahman, S.Pd menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Baksos ini untuk melatih kecerdasan emosional  siswa dengan cara melatih kepekaan social dan kepedulian mereka kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cara berbagi

Kegiatan ini disambut suka cita oleh warga pasar Kersana, salah satu penjual mengatakan sangat senang dengan kegiatan berbagi tersebut. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang  membutuhkan khususnya pedagang-pedagang kecil di sekitar Pasar Kersana.

Harapannya kegiatan ini dapat memberi kebahagiaan kepada sebagian masyarakat kecil, sekaligus memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat yang mampu untuk bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Tak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mudah-mudahan menjadi amal ibadah dan memperoleh ridha Allah Subhanahu Wata’alaa.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Mursini
Jumat, 4 Agu 2023

Salah satu karakter yang harus ditanamkan kepada siswa siswi smaker adalah kepedulian kepada sesama . Belajar dari hal hal kecil inscSya Allah akan memunculkan karakter yang kuat yang akan terbawa sampai nanti terjun ke masyarakat .

Balas

Beri Komentar