Info Sekolah
Sabtu, 20 Apr 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

SMAN 1 KERSANA MENUJU GREEN SCHOOL

Diterbitkan : - Kategori : Adiwiyata

UNNES Green School Ranking (UGSR) adalah pemeringkatan secara daring terhadap kelanjutan visi, misi, dan program berbasis konservasi dan pelestarian  lingkungan yag diterapkan di sekolah-sekolah jenjang SMP/Mts-sederajat dan SMA/SMK/MA-sederajat secara nasional. SMAN 1 Kersana mengikuti kegiatan pemeringkatan oleh UGSR tersebut dengan mengisi kuisioner yang berisi parameter ketercapaian visi, misi, dan program yang berwawasan konservasi dan pelestarian lingkungan pada sistem yang dikelola oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES). Tujuan SMAN 1 Kersana mengikuti ajang tersebut sebagai bentuk evaluasi diri dan mengukur sejauh mana peningkatan kesadaran dan kepedulian warga sekolah terhadap permasalahan lingkungan sesuai dengan visi sekolah yakni berakhlak mulia, unggul dalam prestasi dan cinta lingkungan.

Hasil pemeringkatan  UGSR diumumkan pada hari Rabu (30/11/2022) dan Alhamdulillah SMAN 1 Kersana meraih peringkat 29 Nasional  dengan memperoleh Predikat Satu (1) Daun Sekolah Berkelanjutan dengan skor 392. Pemeringkatan tersebut didasarkan pada penilaian terhadap isian 50 indikator dari 6 kategori yaitu (1) tapak dan infrastruktur, (2) energy dan perubahan iklim, (3) pengelolaan sampah, (4) pengelolaan air, (5) transportasi dan (6) pendidikan dengan

Harapan dari hasil pemeringkatan ini, akan menjadi stimulan pada seluruh warga SMAN 1 Kersana untuk selalu mengembangkan  budaya cinta dan peduli lingkungan, serta dapat meningkatkan prestasi di bidang lingkungan sebagai sekolah adiwiyata yang pernah diraih sebelumnya dengan cara melaksanakan secara konsisten program-program  sekolah yang berwawasan konservasi lingkungan melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Ningrum Pusporini Anggorowati, S.Pd
Rabu, 8 Feb 2023

Alhamdulillah,,, maju terus SMAKERS 🤗👍

Balas
Bukhroji
Rabu, 8 Feb 2023

Tidak mudah untuk mencapai posisi itu. Semoga seluruh warga sekolah beristikomah dalam menjalankan visi dan misi sekolah. SMA semakin jaya.

Balas
Nur Hanifah
Rabu, 8 Feb 2023

Bener bgt Pak Oji👍💪

Balas
Nur Hanifah
Rabu, 8 Feb 2023

Semoga .. Aamiin..,🤲⭐

Balas
Rr Rochma Dian Anggrainy
Rabu, 8 Feb 2023

Semoga semakin jaya dan sukses untuk Smakers. Aamiin Allahumma aamiin

Balas
Rr Rochma Dian Anggrainy
Rabu, 8 Feb 2023

Sukses selalu untuk Smakers. Bravo!!

Balas

Beri Komentar