Info Sekolah
Sabtu, 20 Apr 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

HISTORY FEST 2023: CERITA DI BALIK POTRET SEJARAH WADUK MALAHAYU

 

 

Aghits Nur Muhammad siswa SMAN 1 Kersana masuk 5 besar pada lomba fotografi yang diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma, pada 26 Agustus 2023. Siswa yang akrab disapa Aghits itu menuturkan, berawal dari informasi lomba di sebuah media platform Instagram, Ia tertarik dengan tema sekaligus kategori lomba yang ditujukan untuk siswa SMA sederajat. Tema yang diusung adalah “Di Balik Dinding Bangunan Kolonial” dalam rangka History Fest 2023.

Destinasi wisata Waduk Malahayu menjadi pilihan Aghits sebagai objek utama dalam fotonya. Usaha untuk mendapatkan foto terbaik  juga harus diacungi jempol, ia harus membagi waktu antara mengikuti ajang fotografi dan juga sekolah. Hasil fotonya  diberi judul “Potret Sejarah  Waduk Malahayu”

Di balik foto yang indah, Aghits ikut lomba ini karena banyak belajar hal baru yang belum Dia coba. Aghits menuturkan “alhamdulillah saya senang karena mendapatkan hasil  meski belum maksimal, tetapi ada banyak hal yang memotivasi” (Senin, 1/9/2023)

Bapak Nuridin, S.Si.M.Pd., Kepala SMAN 1 Kersana, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas prestasinya ini. Ia minta peserta didik untuk meningkatkan prestasi pada bidang apapun, bidang akademik, bidang non-akademik, atau pun kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Ia juga mengugkapkan bahwa SMAN 1 Kersana selalu mendukung dan mndorong siswa untuk berprestasi pada bidang apapun, dan melalui jalur apapun, sesuai bakat dan minatnya serta siap memberikan pelayanan prima dengan cara memberikan pendampingangan, pembimbingan, dan memfasilitasi para peserta didik untuk mengikuti berbagai kompetisi. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada guru pembimbing, Bapak Ivan Juanda, S.Pd. yang telah membimbing dan mendampingi dalam kompetisi ini.

Sebagai pembimbing, Bapak Ivan Juanda merasa terharu. “walaupun belum mendapatkan juara namun saya bangga Aghits telah mengharumkan nama sekolah,” terangnya.  Dijelaskannya, kompetisi ini dilaksanakan secara daring. Peserta mengirim hasil fotografi paling lambat 14-21 Agustus 2023. Seleksi karya dan pengumuman finalis pada 26 Agustus, penilaian karya sekaligus pengumuman penyisihan pada 2 September, dan pameran fotografi dilaksanakan pada 15 September 2023 mendatang.  Meskipun belum ditanyakan sebagai juara alhamdulillah hasilnya memuaskan bagi saya. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua warga sekolah atas dukungannya.