Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

PESANTREN RAMADHAN, BAGI-BAGI TAKJIL DAN BHAKTI SOSIAL

Alhamdulillahi Rabbil’alamin dengan izin Allah SWT pada hari Senin-Selasa, 17-18 April 2023 Rohani Islam (Rohis) SMAN 1 Kersana telah melaksanakan Kegiatan Pesantren Ramadhan, Bagi-bagi Takjil serta Baksos yang bertempat di SMAN 1 Kersana. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan dan menjadi program kerja Rohis SMAN 1 Kersana.

Sebelum memulai kegiatan pesantren ramadhan, terlebih dahulu diawali dengan kegiatan Mujahadah yang dilaksanakan secara daring. Adapun pemateri hari pertama pada kegiatan ini di antarnya Bapak Johan Muhari, S. Pd. sebagai pemateri Fiqih, Ibu Iswati, S.Pd. sebagai pemateri Tarkikh Islam, Bapak Ahmad Naufal, S.Pd. sebagai pemateri Akidah, Ibu Iis Aisyah, M.Pd. sebagai pemateri Akhlak.
Dan pada hari kedua diisi oleh Bapak Wahudi, S.Pd., M.Pd sebagai pemateri Akhlak, Bapak Sifaun Ahya, S.Pd. sebagai pemateri Tarkikh Islam, Bapak Triyono, S.Pd. sebagai pemateri Akidah, dan Bapak Ilman Nafi Nugraha R, M.Pd. sebagai pemateri Fikih.
Setelah kegiatan Pesantren Ramadhan selesai, dilanjutkan dengan kegiatan Bagi-bagi Takjil yang ditujukan untuk masyarakat umum yang melintas sekitar SMA Negeri 1 Kersana dan lampu merah Kersana. Serta kegiatan Bakti sosial bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan dengan memperbanyak doa dan bersedekah. Agar puasa kita senantiasa penuh makna, keberkahan dan keikhlasan. Aamiin Ya Rabbal’alamin.

Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, mari kita bersama berbenah diri di bulan Ramadhan yang suci.