Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan

DARI SMAKERS UNTUK SMAN 1 WANASARI

Diterbitkan : - Kategori : Sosial

Beberapa waktu lalu telah terjadi banjir di wilayah Brebes Utara. Salah satu wilayah yang terendam banjir yaitu SMAN 1 Wanasari. Oleh karena itu, pada 14 November 2022 pengurus OSIS SMAN 1 Kersana bergerak menggalang dana sebagai wujud kepedulian dan simpati terhadap korban banjir di Brebes. Alhamdulilah, terkumpul dana kurang lebih 1,5 juta rupiah. Dana tersebut bersumber dari infaq siswa-siswi, bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan SMAN 1 Kersana. Kemudian dana tersebut digunakan untuk membeli peralatan kebersihan dan mukena yang akan disumbangkan ke SMAN 1 Wanasari.

“awalnya kami akan memberikan sumbangan untuk SMAN 1 Wanasari berupa uang tetapi itu kami urungkan kemudian dana sumbangan tersebut dibelanjakan untuk keperluan yang saat ini mereka butuhkan” ungkap bu Ratna, Waka Kesiswaan SMAN 1 Kersana. Alhamdulilah, kedatangan perwakilan dari SMAN 1 Kersana disambut dengan keramah-tamahan SMAN 1 Wanasari. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung pada 17 November 2022.

Pak Kasir S.Pd, M.M. menjelaskan bahwa SMAN 1 Wanasari sering terkena banjir, dan untuk banjir kemarin air mencapai sekitar 50 cm. “jika hujan lebat dari jam 5 sore hingga 8 malam, kami sudah siap-siap mengamankan peralatan sekolah. Selain itu yang kami jadikan sebagai patokan yaitu tanda peringatan di sungai pemali, apabila air sungai sudah mencapai titik merah kami harus siap siaga” pungkasnya.

“saya mewakili kepala sekolah dan warga SMAN 1 Wanasari mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu perwakilan dari SMAN 1 Kersana karena sudah berkenan dan menyempatkan mengantarkan bantuan untuk sekolah kami yang terkena banjir beberapa hari lalu” sambungnya.

Tujuan pemberian bantuan untuk korban banjir ini tidak hanya sebagai wujud kepekaan sosial warga SMAN 1 Kersana melainkan juga sebagai ajang silaturahim agar tetap menjaga hubungan baik dengan sekolah-sekolah maupun masyarakat Brebes.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait