Info Sekolah
Sabtu, 15 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan
02
Jan 2024
Selasa, 02 Jan 2024 - 13:00 ->

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Syariah Mandiri SMAN 1 Kersana Tahun 2023

SMAN 1 Kersana

Rapat Anggota Tahunan( RAT ) merupakan agenda wajib koperasi karena di dalamnya akan disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi. RAT sangat penting karena anggota koperasi sebagai pengambil  keputusan melaksanakan prinsip demokrasi, transparansi, dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi. Pelaksanaan RAT 2023 ini dilaksanakan pada hari Selasa, 02/01/2024, pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Ketua “Koperasi Syariah Mandiri” Bukhroji,S.Pd mengatakan bahwa RAT sebagai wujud komitmen tanggung jawab pengurus dan pengawas kepada anggota. Pelaksanaan RAT juga sebagai bukti bahwa koperasi tetap eksis dan mampu beradaptasi diberbagai kondisi.

Bertempat di SMAN 1 Kersana secara resmi pengurus menyampaikan laporan keuangan tahun buku 2023. Dalam laporan tersebut seluruh anggota  yang hadir sebanyak 64 orang menyatakan menerima laporan yang disampaikan.

Selain itu, dalam RAT kali ini juga dilakukan agenda pemilihan pengurus baru dan anggota Badan Pemeriksa (Baprik), untuk mengelola Koperasi Syariah Mandiri yang terdiri dari dua bidang usaha yaitu  simpan pinjam dan usaha dagang/ penjualan. Regenerasi  kepengurusan berhasil memilih nama-nama berikut sebagai pengurus Koperasi Tahun 2024 :

  1. Ketua Koperasi                      : Ali Mubarok, S.Pd
  2. Sekretaris                               : Ivan Juanda, S.Pd
  3. Bendahara simpan pinjam : Wahyu Darti, S.Pd
  4. Manajer                                  : Arif Rahman, S.Pd.
  5. Bendahara belanja               : Aulia Parahita, S.Pd
  6. Tim belanja                           : Citra Riyana, S.Pd., Rani Purwandari Wahid, S.Pd., Ahmad Naufal, S.Pd.,Rokhim
  7. Badan Pemeriksa                 : Bukhroji,S.Pd., Trisno

Kepala SMAN 1 Kersana  mengucapkan selamat kepada pengurus baru Koperasi Mandiri serta berharap dalam menjalankan tugas dan kewenangannya sebagai pengurus selalu penuh semangat, bekerja keras, bekerja dengan tertib dan jujur. Sebagai anggota bismillah kita niatkan diri mengembangkan dan membesarkan Koperasi Syariah “Mandiri” sebagai lembaga keuangan yang halal dan insyaaAllah penuh berkah untuk semua  warga Smakers dengan banyak-banyak belanja kebutuhan di SmakersMart