Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa Berakhlak Mulia, Unggul dalam Prestasi, dan Cinta Lingkungan
29
Apr 2024
Senin, 29 Apr 2024 - 09:04 ->

GELAR KARYA P5 “ GAYA HIDUP BERKELANJUTAN”

SMAN 1 Kersana

SMAN 1 Kersana adakan Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Gelar karya ini merupakan puncak kegiatan P5 yang berlangsung pada Senin (29/05/2024) di lapangan SMA Negeri 1 Kersana.  Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak kepala sekolah beserta bapak/ibu guru, staf tata usaha, siswa kelas X. Dalam sambutannya Bapak kepala Sekolah Nuridin, S.Si., M.Pd., memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang sudah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan P5. P5 ini dilaksanakan untuk mendorong tercapainya Profil Pelajar Pancasila dengan menggunakan pendekatan berbasis projek.

“Gaya Hidup Berkelanjutan” dengan judul “Lingkunganku Nyaman” adalah tema yang diambil dari pelaksanaan P5 kali ini. Salah satu tujuan dari projek ini adalah memberi kesempatan bagi  siswa untuk mengalami pengetahuan sambil menguatkan karakter dan belajar dari lingkungan sekitar, serta menginspirasi siswa untuk berkontribusi  bagi lingkungan sekitar. Produk yang ditampilkan dalam  gelar karya ini antara lain vertikultur (taman vertical),  kerajinan dari sampah/barang bekas serta pupuk cair dan kompos.

18 stand pameran siap memajang hasil karya siswa kelas X dan XI yang masing-masing kelas terdiri dari 6 kelompok. Dalam gelar karya P5 kali ini  adalah pemilihan 2 stand terbaik dan 2 kelompok terfavorite pilihan siswa dari masing-masing jenjang. Hadiah menarik telah disiapkan dari ekstra  kurikuler Bank Sampah dan dari sekolah. Selain stand pameran karya P5, yang menarik dari gelar karya kali ini adalah ada 2 stand yang siap melayani pengunjung dari adek-adek siswa SMP kelas IX yang ingin tau informasi pendaftaran peserta didik baru tahun 2024/2025.